Kamis, 12 Agustus 2010

Welcoming Ramadhan

Assalaamu'alaikum, wr.wb.

Annisaa2 tersayang, apa kabarnya di hari ke-2 Ramadhan ini?
Semoga Allah Swt. selalu melimpahkan rahmat-Nya untuk kita semua. aamin.
Sebelumnya kami mohon maaf karena baru sempat mengupdate blog ini sekarang.
Tapi semoga post dari kami dapat berguna, dalam jangka waktu yang lama walaupun datangnya terlambat.

Dalam post sebelumnya tentang Ramadhan, telah dijelaskan tips-tips agar dapat beribadah di Bulan Ramadhan dengan maksimal. Untuk melengkapi post tersebut, berikut kami tampilkan hadist yang berkaitan dengan ibadah dan amal di Bulan Ramadhan, khususnya puasa, yaitu:

  • Abu Hurairah r.a. berkata: Rasulullah saw. bersabda: Puasa itu bagaikan perisai (dinding), maka jangan berkata keji (rayuan) atau berlaku bodoh (menjerit-jerit) dan sebagainya. Dan jika ada orang yang mengajak berkelahi atau memaki hendaknya berkata: Aku puasa, aku puasa. Demi Allah yang jiwaku ada di tangan-Nya bau mulut orang yang sedang puasa itu lebih harum di sisi Allah dari bau kasturi (misik). Dia meninggalkan makan, minum, dan syahwatnya karena-Ku, puasa itu untuk-Ku dan Akulah yang akan memberi pahalanya, dan biasa tiap kebaikan sepuluh kali lipat gandanya. (Bukhari, Muslim).
  • Dari Anas Ibnu Malik Radliyallaahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: “Makan sahurlah kalian, karena sesungguhnya dalam makan sahur itu ada berkahnya.” Muttafaq Alaihi.
  • Menurut riwayat Hakim: “Barangsiapa yang berbuka pada saat puasa Ramadhan karena lupa, maka tak ada qodlo dan kafarat baginya.” Hadits Shahih.

Selain tiga hadist yang disebutkan di atas, masih banyak hadist-hadist lain yang berkaitan dengan puasa. Agar annisaa sekalian tidak hanya merujuk pada satu sumber, yaitu blog ini, maka kami sengaja hanya menampilkan tiga hadist yang bersifat general yang berkaitan dengan puasa. Untuk itu, jika annisaa2 pada penasaran dengan hadist-hadist lain, ayo cari lebih banyak lagi, karena yakin deh, pasti manfaat sampai kapanpun.

Ayo, tetap semangat, beribadah di Bulan Ramadhan dengan hati yang ikhlas dan gembira!
Semoga kita dapat memaksimalkan ibadah di Bulan Ramadhan ini, agar termasuk orang-orang yang beruntung. Aamin.


Wassalamu'alaikum.wr.wb


team blog annisaa


nb: jangan lewatkan post kami yang berikutnya.. :)

Tidak ada komentar: