Kamis, 05 Februari 2009

Pemilihan Muslimah Teladan

Jaringan Muslimah Se-Bandung Raya (Jarmusda)-Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) menyelenggarakan Pemilihan Muslimah Teladan (PMT)-Bandung, yang berlangsung dua hari berturut-turut. Menurut Koordinator Jarmusda sekaligus mahasiswi Teknik Informatika Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) 2004, Diah Pudi Langgeni,

Penyeleksian muslimah teladan tidak asal, melainkan peserta harus melalui serangkaian tes. Proses seleksi tersebut meliputi tes kecerdasan, wawasan, kreativitas, tilawah dan kemampuan berbicara di depan publik,”

Alasannya, tujuan acara PMT sendiri adalah mengajak muslimah muda untuk mengembangkan potensinya, sekaligus mencari sosok yang dapat menjadi teladan bagi muslimah lainnya. Seorang muslimah teladan harus memiliki kesehatan rohaniyah, jasmaniyah, intelektualitas dan perilaku yang baik.

Serangkaian tes tersebut telah dilaksanakan di GSS Salman Institut Teknologi Bandung (ITB), Sabtu (17/1). Sedangkan pengumuman pemenang diselenggarakan di GSG IT Telkom, Minggu (18/1).

Dari proses seleksi tersebut, akhirnya muncul nama Kamelia S.M. (Mahasiswi ITB) sebagai Muslimah Teladan juara I se-Bandung; Lida Maulida (Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati) sebagai juara II dan Yeyen Hamidah (Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati) sebagai juara III. Sedangkan peserta yang berhasil mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Forum dan Pelatihan Muslimah se-Indonesia di Surabaya adalah Eva Nur Hazizah (Mahasiswi IT Telkom) dan Yeyen Hamidah .

Para finalis muslimah teladan tersebut kemudian diikutsertakan kembali pada Pemilihan Muslimah Teladan Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Universitas Airlangga (UNAIR).

Alhamdulillah, Kamelia terpilih sebagai runner-up Pemilihan Muslimah Teladan Tingkat Nasional. Sedangkan Pemenang utamanya berasal dari Padang. Para mahasiswi yang dinobatkan menjadi Muslimah Teladan Nasional, akan direkomendasikan duta muslimah Indonesia dalam berbagai kegiatan sosial.

Barakallah, Kamelia FKK 2006 yang terpilih sebagai Duta Muslimah Indonesia. Semoga bisa membawa manfaat lebih kedepannya... ^__^

Tidak ada komentar: